Lionel Messi dalam Cobaan

0

Argentina dan Islandia menjadi pertandingan kedua di hari ke-3 ini, dari awal lagu kebangsaan Nampak berbeda messi beda Ronaldo tadi malam. Messi terlihat diam saja saat lagu kebangsaan sementara Ronaldo kemarin bernyanyi dengan sangat bersemangat walau tidak tahu juga suaranya falls atau tidak.

Namun yang jelas untuk sebagian orang dari seorang pemain bernyanyi lagu kebangsaan sudah memiliki kesimpulan tertentu Argentina menghadapi sprartanisme dari islandia sehingga di awal babak 1 lebih banyak mendapat peluang dari set piece sementara islandia mendapatkan 2 peluang beruntun yang membuat match jadi bergairah dan seru, bukan hanya sekedar bertahan menunggu tapi secara sporadic bisa menghentak ke pertahanan argentina.

Messi mendapat first shot nya di menit ke 16 dari tendangan LDR namun bisa diblok, yang mebuat semua penonton bersorak sampai sang kometator pertandingan. Kehadiran mascherano tetap dengan gaya kerasnya membuat
argentina mampu menjegal pemain-pemain islandia. Menit 19 melalui tendangan melingker-lingker diatas rumput roket Aguero mencetak gol awal dan gol pertamanya di Piala Dunia seolah membuktikan pilihan sampaoli menjadikan dia starting eleven.

Dan bukannya Argentina makin menjadi malahan Islandia melalui son yang saya gak afal depannya (Finbogason) mampu mencetak gol hasil 2 kali kerja keras Sigurdsson, keep their dream alive itulah kata komentator tadi.
Setelah itu praktik pertandingan kembali ke dalam keadaan normal sampai menit akhir justru ada 2 peluang dari Sigurdson yang mampu mebuat jantungan pendukung dari Argentina, namun akhirnya 1-1 di babak yang pertama.

Messi tidak kelihatan di babak pertama ini selain satu peluang tadi dan menendang bola bola mati dari tendangan bebas dan penjuru, berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan Ronaldo kemarin.

Babak kedua dimulai dengan kepercayaan diri yang tinggi dari islandia tetapi itu tidak lama karena setelah 5 menit argentina mulai kembali mendominasi tetapi kembali meneumui gunung es yang dingin untuk dilewati dan dipecahkan, Banega dimasukan mencoba untuk warna baru bagi Argentina dengan Messi mulai menari nari sesuatu yang keliatannya dia simpan di babak pertama.

Hasilnya berbuah ketika messi memberikan umpang langsung ke kotak penalti dan mendapatkan penalti dan Messi yang mengambil penalti GAGAL, menjadi penyelamatan penalti yang pertama sekaligus membuat fans CR7 pasti tersenyum manja sementara CR7 pasti ikut bersedih messi gagal menvetak gol.

 

Menit 65 messi mendapat tendangan bebas seperti Ronaldo juga dan GAGAL juga, lagi-lagi Ronaldo kembali unggul dari head to head di pertandingan pertama ini. Menit 71 kembali Argentina mendapatkan free kick dari jarak ideal dan messi lagi kali ini mengenai tembok dari pemai islandia alias GAGAL lagi.

Fokus kompak dan kuat sepertinya itu yang membuat argentina tetap kesulitan memembus gawang dari Islandia, ditambah antisipasi pemain-pemain islandia dari liukan-liukan tango ala argentina, yang bahkan tendangan hafalan messi di menit 81 pun masi gagal tipis di samping gawang.

Suasana di menit 94 sama persis dengan Ronaldo tadi malam, free kick dan masih gagal, frustrasi lah wajah messi yang anehnya masih harus dia yang mengambil tendangannya saat apa yang ia lakukan sepanjang pertandingan sudah gagal. 10 percobaan tendangan ke gawang semuanya gagal.

3 pertandingan semalam tercipta gol penentu di menit akhir namun di pertandingan malam ini, hal itu tidak terjadi, catatan juga untuk kiper dari Islandia yang lebih bersinar daripada De gea kemarin. Kembali ke tulisan saya semalam memang semesta masih mendukung Ronaldo dalam duelnya dengan Messi walaupun maradona sudah hadir disana.

Argentina harus punya strategi lain jika Messi sedang tidak dalam harinya seperti mala mini.

VS

Share.

About Author

Leave A Reply