Meksiko Mengguncangkan Ekonomi Dunia

0

Penampilan negara spesialis turnamen, unggulan utama, tidak pernah kalah dalam pertandingan internasional selama 4 tahun takluk oleh mitos juara bertahan tidak mampu memenangkan pertandingan pertamanya di piala dunia berikuktnya.

Adalah Mexico yang mampu mengalahkan negara yang terkenal dengan terlambat panasnya. Hanya saja sekarang dengan kekalahan ini panasnya bukan lagi dalam 2 x 45 menit namun mungkin di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Jerman memulai dengan rasa percaya diri namun Mexico tampil konsisten dengan keberaninannya melakukan duel, pertahana rapat, dan serangan balik yang selalu berbahya. Apalagi setelah gol mereka tercipta kepercaaan diri mereka semakin menjadi sementara Jerman terlalu woles dan selow dan menyangka mexico akan kehabisan nafas.

Babak kedua juga cukup mengherankan karena mexico hanya diberi handicap kurang dari 1 yang membuat pasti masyaraat seluruh dunia tetap menjagokan Jerman bisa mencetak minimal 1 gol, namun ternyata jebakan betmen ini berhasil mengecoh perekonomian dunia. Bahkan jika saja mexico tidak membuang-buang peluang mereka bisa mencetak tambahan 2 gol lagi.

Ada momen di pertengahan babak kedua ketika pemain Jerman diserang balik sudah tidak ada yang mau turun membantu pertahanan sehingga Toni Kroos marah-marah kepada teman-temannya. Sungguh sulit ditebak sekarang pertandingan-demi pertandingan seperti Argentina yang ditahan Islandia, Iran bisa menang melawan Maroko dan gol yang terjadi setelah Perancis Australia gol yang tercipta maksimal hanya 2 gol.

Kita akan lihat bagaimana Jerman di match selanjutnya dan juga Brasil yang ditahan imbang Swiss pada laga setelah Jerman.

VS

Share.

About Author

Leave A Reply