Prancis melawan Australia menjadi pembuka pertandingan di hari ketiga Piala Dunia 2018 yang bikin mata melek terus dengan 4 pertandingan dalam satu hari.

Jam 5 sore WIB pertandingan sudah dimulai dengan pasaran sangat menjagokan Perancis untuk bisa memenangkan pertandingan dengan minimal selisih 2 gol.

Namun saat pertandingan sudah dimulai terlihat jelas Australia masih sama dengan Australia di 8 tahun terakhir dengan kekuatannya bertahan yang memang terkesan membiarkan pemain lawan untuk menyerang terus namun
dengan disiplin mereka mampu menahan gempuran tersebut.

Ditambah lagi ada Bert van Marwijk pelatih Belanda 2010 yang merubah gaya maen Belanda menjadi bertahan dan sampai ke final kala itu. Belum lagi kalo melihat mataharinya di layar televise sepertiya cuaca yang familiar dengan Australia dibanding Perancis.

Kunci ada di babak pertama ketika menghadapi tim bertahan seperti ini apakah ada gol atau tidak. Dan ternyata tidak ada gol yang membuat Australia semakin solid.

Babak kedua dimulai dan yang terjadi menarik ketika griezman terjatuh dan bukan penalti namun akhirnya wasit memutuskan melihat VAR dan memutuskan bahwa itu penalti.

Peralatan canggih ini memang sangat membantu wasit sekaligus menguji nyalinya dan pengeratahuan serta hati nuraninya untuk membuat apa dalam keputusannya.

Griezman mendapat penalti, menendang dan mencetak gol pertamanya di piala dunia setelah 4 tahun lalu gagal mencetak gol. Tak lama berselang saat Perancis disangka akan menambah gol umtiti melakukan handsball tanpa perlu melihat VAR diputuskan penalti dan Jedinak si brewok “gladiator” “300” mampu mencetak gol dengan tenang bola gleser dari penalti.

Penalti balas penalti dala waktu singkat, umtitipun nyeseek banget deh. Setelah penalti itu pertandingan kembali berjalan normal seperti di babak pertama,

Prancis menyerang tanpa menemui sasarannya walau sudah memasukan Giroud dan Fekir. Sampai akhirnya kali ini Paul Pogba mencetak gol dari tendangan lambung mengenai mistar dan kali ini menggunakan Goal Line Technology untuk mensahkan golnya.

Sore luar biasa untuk Perancis yang setelah ini pasti mendukung sepenuhnya kebijakan VAR dan Goal line technology karena keduanya dipakai sore ini untuk keuntungan mereka hahaha.

Selamat untuk Perancis tapi no worry mate untuk Australia.

 

VS