Sejak Piala Dunia 2018, David De Gea Lupa Cara Menjaga Gawang

0

Sejak tampil bersama timnas Spanyol di ajang Piala Dunia 2018, ada yang berbeda dari David De Gea. Ia seperti kehilangan cara untuk menjaga gawang.

Padahal, pada musim lalu, David De Gea adalah salah satu aktor penting di balik keberhasilan Manchester United meraih peringkat kedua di klasemen akhir Liga Inggris.

Barisan pertahanan Setan Merah yang selalu panen kritikan berhasil diselamatkan mukanya oleh kiper asal Spanyol ini.

Ia merupakan salah satu pemain paling berkontribusi di lini pertahanan Setan Merah.

Tercatat, ia berhasil melakukan 116 kali penyelamatan. Angka tersebut turut berperan penting dalam 18 cleansheet yang dicatatkan Manchester United pada musim lalu.

Hasilnya, skuat asuhan Jose Mourinho hanya kebobolan sebanyak 28 kali.

Namun, kini penampilan impresif eks kiper Atletico Madrid itu seakan pudar.

Hanya pada dua laga pertama Setan Merah di Liga Inggris, De Gea sudah memungut bola dari gawangnya sendiri sebanyak empat kali.

Sebenanya, penurunan performa De Gea di bawah mistar gawang sudah terlihat sejak Piala Dunia 2018.

Pada gelaran sepak bola akbar yang berlangung di Rusia tersebut, kiper berusia 27 tahun ini kebobolan sebanyak enam gol hanya dalam empat pertandingan.

Imbasnya, timnas Spanyol hanya mampu melaju hingga babak 16 besar.

Padahal, dalam setiap pertandingan yang dilakoni setelah ajang Piala Dunia 2018, gawang De Gea bisa dibilang minim ancaman.

Dari data yang dilansir dari OptaJoe, David De Gea hanya menghadapi 14 tendangan ke arah gawangnya. Namun, 10 di antaranya berhasil berbuah gol.

Angka ini tentu sangat memprihatinkan bagi kiper sekelas David De Gea. Pasalnya, ia hanya berhasil melakukan empat kali penyelamatan semenjak Piala Dunia 2018.

Share.

About Author

Leave A Reply