Belum Sampai Liverpool, Jebreeet Sendiri Sudah Habis Segini!

0

Setelah mengambil koper yang tertukar dan ternyata diberi kemudahan tidak diinterogerasi, gue lanjut kejar lagi ke Stasiun Euston untuk mendapatkan tiket ke Liverpool.

Tiba di Euston jam 08.55 dan mendapat tiket ke Liverpool jam 09.15. Jadwal tiba jam 12.15 dan jadwal match jam 16.00 waktu Liverpool. Harga tiketnya lumayan banget, 85 pound untuk sekali jalan dan kalo PP 86 pound, walau pas balik ke London nanti gue roadtrip naek mobil sewaan sama Bang simon, dua pemenang, dan satu kameraman editor tapi cuma beda 1 pound gw beli yang return alias PP.

Dari yang turun pertama kali di Bandara sampai akhirnya tiba di Euston dengan dua kejadian ketinggalan kereta dan ketuker koper pengeluaran lumayan banget, ini rinciannya supaya elo nanti bisa jaga-jaga bawa duit atau kartu kredit semisal mau kesini.

Visa 4 juta karena kita ambil yangg express supaya 3-5 hari kerja keluar, kalo gak perlu tiga minggu hari kerja.

Pesawat PP 20 juta karena sendiri. Kalo berdua bisa 17 juta per paxx, ini terhitung mahal karena kita berangkat di bulan Desember bulannya liburan dan belinya mepet karena menunggu visa.

Naik Kereta biasa menuju euston 6 pound atau hampir 120.000, lanjut taxi karena keabisan kereta menuju rumah teman 20 pound (400.000), lanjut taxi ke kereta express 20 pound (400.000) udah untung gak ada cost menginap karena bisa numpang teman.

Naik Kereta express 20 pound balik lagi 20 pound (800.000) lanjut taxi ke stasiun Euston 15 pound (300.000), plus naik kereta virgin 86 pound (1.720.000).

Jadi total dari Jakarta sampe Liverpool gue dah keluarin uang “sekitar” 27.740.000, ini belum gw hitung kalo keluar uang makan ya.

Nah naaaah bisa bayangkan kita berangkat serombongan abis berapa ya? Bukan kaleng-kaleng ini hahaha.

Begitu sampai di Liverpool, mendengar kabar kalaupun mau dapat tiket super big match Liverpool Vs Manchester United harganya woooowww supeeeer big juga, di tulisan selanjutnya akan gue ceritain.

Yang jelas, banyak bagian-bagian yang bisa sangat menghemat dari yang gue keluarin kalo loe lebih cermat dari gue jadi jangan kuatir dengan angka tadi, cukup loe pikirin dan siapin aja jangan modal nekat aja ke negeri Eropa yang mata uangnya paling mahal begini, hehe.

Share.

About Author

Leave A Reply