Piala AFF U-22 2019 – Preview Indonesia Vs Malaysia, Misi Amankan Poin Penuh

0

Timnas U-22 Indonesia akan kembali melanjutkan perjuangan mereka pada ajang Piala AFF U-22 2019. Setelah meraih hasil imbang pada laga perdana, skuat Garuda Muda bertekad memetik poin penuh kala menghadapi timnas U-22 Malaysia dalam matchday kedua Grup B.

Duel antara timnas U-22 Indonesia kontra Malaysia bakal berlangsung di Stadion Olympic, Phnom, Penh, Rabu (20/2/2019) petang.

Meski bertekad mendulang tripoin pertama pada ajang ini, timnas U-22 Indonesia wajib bersikap waspada.

Pasalnya, pihak lawan juga bakal mengincar kemenangan setelah pada laga sebelumnya tumbang dari tim tuan rumah, Kamboja, dengan skor 0-1.

Juru racik skuat Garuda Muda, Indra Sjafri, mengisyaratkan akan menerapkan sejumlah rotasi pada laga ini.

Namun demikian, kata eks pelatih Bali United itu, ia tak akan mengganti banyak pemain.

Tak ada alasan bagi saya untuk melakukan rotasi besar dalam satu turnamen, tidak mungkin. Tapi ada rotasi, pergantian di beberapa posisi yang kami rasa cocok lawan Malaysia,” ucap Indra, dilansir dari Goal.com.

Sedangkan di kubu Harimau Muda, sang pelatih, Ong Kim Swee, memastikan bahwa timnya bakal melakukan rotasi.

Pasalnya, sejumlah pemain pilar seperti Raj Mohana Kogileswaran dan Danial Haqim Draman, tak bisa bermain.

“Tentu akan ada rotasi di lini tengah karena ada masalah di lini tengah menyusul Kogileswaran dan Danial tak bisa bermain. Namun, masih ada pemain lain yang bisa mengisi slot yang ditinggalkan,” ucap OKS.

Sampai saat ini, Rachmat Irianto dkk masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan satu poin. Indonesia berada satu strip di bawah Kamboja yang mengantongi tiga poin.

Sedangkan di peringkat ketiga dan keempat berturut-turut dihuni oleh Myanmar dengan raihan satu poin dan Malaysia yang belum meraih poin.

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia: Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Samuel Christianson; Rafi Syarahil, Gian Zola, Luthfi Kamal; Billy Keraf, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay.

Malaysia: Haziq Nadzli; Dinesh Rajasingam, Rasyid Ariffin, Dominic Jun Jin, Nizam Ros Hasni, Syahmi Mustapa, Nazirul Ibrahim, Nik Akif, Muhammad Jafri, Hadi Abdul Razak, Thivandaran Karnan.

Share.

About Author

Leave A Reply