Meski Gagal Lolos, Timnas U-23 Indonesia Berhasil Tuntaskan dengan Kemenangan

0

Timnas U-23 Indonesia akhirnya memetik kemenangan perdana pada babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2020 setelah menekuk Brunei Darussalam di Stadion Nasional My Dinh, Vietnam, Selasa (26/3/2019).

Pada pertandingan yang tak lagi menentukan bagi ini, pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, menurunkan pemain lapis kedua. Hanya ada beberapa posisi yang diisi oleh pemain-pemain inti.

Namun demikian, skuat Garuda Muda berhasil mendominasi permainan pada laga ini. Dari segi penguasaan bola, Bagas Adi dkk berhasil unggul telak atas ti lawan.

Keunggulan ini pun menghasilkan banyak peluang bagi Garuda Muda untuk mencetak gol. Sayangnya, berbagai peluang yang hadir masih belum berhasil membahayakan gawang Brunei.

Berbagai upaya dilancarkan, gol pertama timnas U-23 Indonesia pada laga ini akhirnya tercipta pada menit ke-31.

Kesalahan kiper lawan membuat bola berhasil direbut Witan. Pemain asal SKO Ragunan itu pun langsung mengirimkan umpan matang kepada Drimas Drajad. Dimas yang berdiri tanpa tak mendapatkan kesulitan berarti dan langsung menceploskan bola ke gawang Brunei.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk tim asuhan Indra Sjafri.

Skuat Garuda Muda akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-. Kali ini giliran Rafi Syaharil yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sepakan mendatar Rafi dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper lawan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Sayangnya, pada menit ke-84 gawang timnas U-23 Indonesia harus kebobolan lewat titik putih setelah M Riyandi diusir keluar oleh wasit karena kartu kuning kedua.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan anak asuh Indra Sjafri. Dengan kemenangan ini, Garuda Muda mengakhiri babak kualifikasi di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin dari tiga laga yang dilakoni.

Berikut Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Brunei

Timnas U-23 Indonesia: M. Riyandi; Fredyan Wahyu; Nurhidayat; Bagas Adi; Samuel Christianson; Rafi Syarahil; Gian Zola; Hanif Sjahbandi; Saddil Ramdani; Witan Sulaiman; Dimas Drajad.

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas U-23 Brunei (5-4-1)
Haimie Nyaring; Syakir Basri, Wafi Aminuddin, Haziq Kasyful, Martin Haddy, Hanif Hamir; Nazirrudin Ismail, Nur Asyraffahmi, Rahimin Abdul Ghani, Amin Sisa; Hanif Farhan

Pelatih: Stephen Ng Heng Se

Share.

About Author

Leave A Reply