4 Fakta Keberhasilan Arema FC Juarai Piala Presiden 2019

0

Di balik keberhasilan Arema FC menjuarai Piala Presiden 2019, terselip sejumlah fakta-fakta menerik yang wajib kamu ketahui.

Sebelumnya, Arema FC sukses memastikan diri naik ke podium juara seusai menumbangkan perlawanan Persebaya Surabaya pada laga leg kedua partai final Piala Presiden 2019.

Bermain di hadapan puluhan ribu suporternya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019), Arema FC menang dengan skor 2-0 lewat gol yang diciptakan oleh Ahmad Nur Hardianto (43′) dan Ricky Kayame (90+2′).

Dengan kemenangan ini, skuat Singo Edan memastikan gelar juara kedua mereka usai menang agregat 4-2.

Pada pertemuan sebelumnya, yakni saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo pada leg pertama, Arema FC berhasil menahan imbang skuat Bajul Ijo dengan skor 2-0.

Berikut empat fakta menarik yang wajib kamu ketahui:

1. Arema FC jadi tim pertama yang mampu merengkuh gelar juara Piala Presiden lebih dari sekali, setelah sebelumnya juara di 2017.

2. Milomir Seslija jadi pelatih keempat yang berhasil menjuarai Piala Presiden, sekaligus menyamakan kedudukan pelatih lokal vs pelatih asing juara Piala Presiden menjadi 2-2

3. Makan Konate akan jadi pemain pertama yang menjuarai Piala Presiden 2x dengan dua tim berbeda (Arema FC dan Persib Bandung).

4. Ada 9 pemain Arema FC yang menjuarai Piala Presiden 2x: Hendro, Sunarto, Hanif, Dedik, Dendi, Arthur, Johan Farizi, M. Rafli, dan Utam Rusdiana.

(Sumber: Labbola)

Share.

About Author

Leave A Reply