Rizky Faidan berhasil mengakhiri babak penyisihan grup turnamen Konami Pro Evolution Soccer (PES) League Regional Asia 2019 sebagai juara grup sekaligus memastikan satu slot di babak perempatfinal.

Rizky Faidan yang tergabung di Grup A sukses menjadi pemuncak klasemen akhir setelah memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Dengan hasil ini, pemuda asal Bandung itu berhak melaju ke fase perempatfinal.

“Setelah lolos ke perempatfinal, saya merasa lebih lega. Beban jadi berkurang,” ujar Faidan, kepada Jebreeetmedia.

Sayangnya, pada fase perempat final, ia harus berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Akbar Paudie, yang berstatus sebagai runner-up Grup B.

Bicara soal peluangnya menghadapi Paudie, Faidan mengakui bahwa mereka memiliki kans yang sama untuk lolos ke semifinal.

“Peluang saya mungkin 50:50. Karena nanti pada babak itu saya akan berhadapan dengan Paudie. Sebelumnya, kami sering bertemu,” katanya.

“Bagi saya, kalah menang itu tidak penting. Karena yang terpenting yaitu ada wakil Indonesia pada kejuaraan dunia,” ujarnya menambahkan.

Meski demikian, pemuda berusia 16 tahun ini bertekad untuk menumbangkan Paudie demi menembus kejuaraan dunia PES.

“Tapi target saya harus menang melawan Paudie, karena pada pertemuan-pertemuan sebelumnya saya sering kalah saat bertanding dengan dia (Paudie, red),”

Pada kategori 1v1, empat pemain yang berhasil menembus fase semifinal berhak mendapatkan tiket untuk tampil pada ajang Kejuaraan Dunia.

Oleh karena itu, Indonesia hanya akan mengirimkan satu wakilnya pada Kejuaraan Dunia.

Hasil pertandingan Rizky Faidan pada fase grup Konami PES League Regional Asia 2019:

GRUP A:

– Match 1: Faidan (ID) x Kevin Lauliu (HK) (1-1)
– Match 2: Faidan (ID) x Alex (China) (6-3)
– Match 3: Faidan (ID) x Leva (JP) (4-0)