Diary Hari Kedua Tim Indonesia PES League Regional Asia 2019

0

Tujuh wakil Indonesia telah berhasil menampilkan perjuangan menawan dalam turnamen Konami Pro Evolution Soccer (PES) League Regional Asia 2019. Bahkan, mereka sukses mengharumkan nama bangsa pada ajang ini.

Hal ini terbukti dengan sejarah baru yang berhasil ditorehkan para pemuda terbaik Tanah Air dalam ajang ini.

Berikut Jebreeetmedia merangkum perjuangan tujuh wakil Indonesia pada ajang ini:

Pada turnamen hari pertama, Indonesia sukses memastikan dua wakilnya lolos ke kejuaraan dunia atau World Finals PES 2019.

Pada kategori 1v1, dua wakil Indonesia berhasil lolos ke babak perempatfinal, yakni Rizky Faidan dan Akbar Paudie.

Faidan dan Paudie dipastikan bertemu pada babak perempatfinal dan siapapun pemenangnya akan melaju ke babak semifinal sekaligus mengamankan satu slot pada ajang World Finals PES 2019 yang bakal bergulir pada Juni 2019.

Rizky Faidan berhasil mengakhiri babak penyisihan grup sebagai juara grup.

Tergabung di Grup A, Faidan sukses menjadi pemuncak klasemen akhir setelah memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Sedangkan Akbar Paudie berhasil menembus fase perempatfinal setelah menjadi runner-up grup.

Tergabung di Grup B yang notabene adalah grup neraka, Akbar Paudie sukses memetik satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Perjuangan Paudie selama melakoni babak penyisihan grup memang tidak mudah.

Pasalnya, ia harus berhadapan dengan wakil asal Jepang, Mayageka, yang merupakan juara cabang olahraga E-Sports PES Asian Games 2018.

“Saat melawan juara Asian Games 2018, saya sempat merasa down. Tetapi, yang namanya rezeki, saya berhasil lolos ke fase perempatfinal,” katanya.

Paudie mengakui, ia merasa tegang saat berhadapan dengan Mayageka. Bahkan, pemuda asal Gorontalo ini sempat tertinggal 0-2, sebelum akhirnya mampu mengejar ketertinggalan dan mengubah skor akhir menjadi 2-2.

“Saya juga sempat merasa tegang. Karena jika kalah, saya sudah dipastikan gagal lolos,” ucapnya.

Yang kedua, Indonesia juga akan mengirimkan wakil pada kategori CO-OP.

Kepastian ini diperoleh setelah tim WANI menjadi pemuncak klasemen akhir ajang Konami PES League Regional Asia 2019 kategori CO-OP atau 3v3.

Tim yang digawangi oleh Muh Lucky Ma’arif, Rio DS dan Rizky Faidan ini berada di puncak klasemen usai meraih tiga kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan, dengan total 10 poin.

Adapun wakil Indonesia lainnya, Panglima Perang, harus terperosok di posisi buncit klasemen akhir.

Panglima Perang hanya mampu memetik satu kemenangan, satu imbang dan sisanya kalah.

Sebelumnya, Indonesia telah memastikan satu wakilnya lolos ke World Finals PES 2019 pada kategori 1v1.

Pasalnya, dua wakil Indonesia berhasil lolos ke babak perempatfinal Konami PES League Regional Asia 2019, yakni Rizky Faidan dan Akbar Paudie.

Faidan dan Paudie dipastikan bertemu pada babak perempatfinal dan siapapun pemenangnya akan melaju ke babak semifinal sekaligus mengamankan satu slot pada ajang World Finals PES 2019 yang bakal bergulir pada Juni 2019.

Keberhasilan Indonesia meloloskan dua wakil di ajang kejuaraan dunia PES merupakan sejarah baru. Pasalnya, ini adalah kali pertama Indonesia mampu lolos ke ajang World Finals PES.

Share.

About Author

Leave A Reply