Wakil Indonesia sukses mengharumkan nama bangsa saat berjuang dalam kejuaraan PES League Regional Asia 2019. Hebatnya, mereka sukses menyapu bersih dua kategori yang dipertandingkan pada ajang yang digelar di Tokyo, Jepang, yakni kategori 1v1 dan CO-OP.

Gelar pertama yang berhasil diamankan ialah kategori CO-OP. Pada kategori ini, Indonesia diwakili oleh Panglima Perang dan WANI.

Namun sayangnya, Panglima Perang harus tersingkir terlebih dahulu karena berada pada posisi buncit saat melakoni babak penyisihan.

Cerita berbeda ditorehkan oleh WANI. Mereka sukses menjadi pemuncak klasemen akhir kategori CO-OP dan melaku ke partai final.

Tim yang digawangi oleh Rio DS, Muh Lucky Ma’arif dan Rizky Faidan ini sukses menjadi juara Asia seusai menang dengan skor 3-2 atas wakil asal Jepang, Beginners, pada partai puncak.

Cerita sukses wakil Indonesia di Negeri Sakura tak cuma berhenti di situ saja.

Rizky Faidan, pemain yang bersaing pada kategori 1v1 ini berhasil menjadi juara Asia.

Predikat tersebut diamankan Faidan setelah menumbangkan wakil asal Jepang, Mayageka, pada partai final 1v1.

Sempat berada dalam keadaan tertinggal, pemuda asal Bandung itu enggan menyerah dan akhirnya berhasil unggul 3-2 atas Mayageka.

Dengan hasil ini, Indonesia memastikan dua wakilnya menembus kejuaraan dunia, yakni World Finals PES 2019 yang bakal bergulir pada Juni mendatang.

Pada kategori CO-OP, dua tim teratas berhak mengantongi tiket untuk tampil pada kejuaraan dunia.

Sementara pada kategori 1v1, Asia bakal mengirimkan empat wakilnya yang berhasil menembus babak semifinal.