Kantor PSSI-nya Jepang Disulap Jadi Arena PES

0

Salah satu ruangan milik Japan Football Association (JFA) selama dua hari ini, Sabtu dan Minggu 20-21 April 2019, diubah menjadi arena turnamen Pro Evolution Soccer (PES).

Pasalnya, saat ini tengah digelar turnamen Konami PES League Regional Asia 2019. Salah satu ruangan yang digunakan pada ajang ini yakni Japan Football Museum.

Untuk menggelar turnamen ini, pihak penyelenggara menyediakan delapan layar monitor untuk memantau langsung pertandingan.

Selain itu, terdapat empat layar monitor lain yang disediakan bagi para penonton yang ingin memantau langsung pertandingan.

Setiap layar akan menampilkan satu pertandingan yang berlangsung. Artinya, kita bisa menyaksikan empat pertandingan berbeda.

Sebagai informasi, Japan Football Meseum merupakan sebuah museum yang berisi rekaman sejarah perkembangan sepak bola Jepang.

Di musemum yang terletak satu gedung dengan kantor JFA ini, terdapat berbagai benda-benda bernilai sejarah yang berkaitan dengan persepakbolaan jepang.

Sebagai salah satu negara sepak bola paling maju se-Asia, Japan Football Museum ini menjadi bukti keseriusan pemerintah Jepang dalam membangun dunia kulit bundar.

Pada turnamen ini, tujuh pemain yang mewakili Indonesia akan berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.

Mereka akan bersaing pada dua kategori yang dipertandingkan pada turnamen ini, yakni kategori 1v1 dan CO-OP atau 3v3.

Pada kategori 1v1 atau satu melawan satu, Indonesia akan diwakili dua pemain, yakni Rizky Faidan serta Akbar Paudie.

Sedangkan pada kategori CO-OP atau 3 melawan 3, Indonesia diwakili dua tim.

Tim pertama ialah WANI. Adapun tiga personel dari tim ini ialah Muh Lucky Ma’arif, Rio DS serta Rizky Faidan.

Kemudian, tim kedua yakni Panglima Perang. Tiga pemain yang memperkuat tim ini ialah Yunan Akira, Abdulghony dan Eldy Meyrendy.

Setiap pemain dan klan yang berhasil keluar sebagai juara grup akan merebut tiket untuk tampil pada fase gugur.

Kemudian, empat pemain yang sukses menembus fase semifinal pada kategori 1v1 dan dua klan pada kategori CO-OP yang sukses menembus babak final, akan mengamankan satu tiket tampil pada gelaran KONAMI PES League World Finals 2019.

 

Share.

About Author

Leave A Reply