Menang di Kandang MU, Barcelona Jangan Sombong Dulu

0

Barcelona tak semestinya jemawa seusai berhasil mencuri kemenangan saat melawat ke markas Manchester United pada laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions.

Bertanding di hadapan suporter tim tuan rumah yang memadati Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, Barcelona sukses menang dengan skor tipis, 1-0.

Kemenangan ini pun menambah kepercayaan diri tim besutan Ernesto Valverde saat bermain di kandang sekaligus membuka peluang Barcelona untuk bmenembus babak semifinal.

Namun, El Barca tak semestinya terlalu jemawa. Pasalnya, skuat Iblis Merah telah membuktikan ketangguhannya.

Sebelumnya, MU sukses melakukan comeback luar biasa ketika menghadapi wakil Prancis, Paris Saint-Germain pada babak 16 besar.

Menelan kekalahan 0-2 dari PSG di leg pertama, Paul Pogba dkk justru berhasil menang 3-1 saat melawat ke kandang lawan.

Dari kacamata bek Barcelona, Gerrard Pique, hal ini wajib menjadi catatan penting rekan-rekannya agar tak terlalu percaya diri saat menjamu MU pada leg kedua.

“Setelah melihat pertandingan (MU) lawan PSG, Anda tidak bisa melihat hasil begitu saja. Mereka (PSG) datang ke Paris dengan hasil lebih baik dan lihat apa yang terjadi, klub-klub besar bisa melakukan hal-hal semacam itu, Anda harus menyelesaikannya,” kata Gerard Pique, dilansir dari situs resmi UEFA.

Share.

About Author

Leave A Reply