Indonesia berhasil memastikan satu wakil pada kategori CO-OP tampil pada kejuaraan dunia, atau World Finals Pro Evolution Soccer (PES) 2019.

Kepastian ini diperoleh setelah tim WANI menjadi pemuncak klasemen akhir ajang Konami PES League Regional Asia 2019 kategori CO-OP atau 3v3.

Tim yang digawangi oleh Muh Lucky Ma’arif, Rio DS dan Rizky Faidan ini berada di puncak klasemen usai meraih tiga kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan, dengan total 10 poin.

Sementara pada posisi kedua diduduki oleh wakil asal Jepang, Beginners.

Meski sama-sama mengoleksi 10 poin, WANI unggul selisih gol atas Beginners.

Angota tim WANI, Muh Lucky Ma’arif, mengaku lega setelah timnya berhasil memastikan satu slot di kejuaraan dunia.

Bahkan, ia tak menyangka bisa menjadi pemuncak klasemen akhir pada ajang ini.

“Alhamdulillah saya merasa lega. Yang pasti saya tidak menyangka bisa lolos ke World Finals PES 2019,” ujar Muh Lucky Ma’arif, kepada Jebreeetmedia.

Sementara itu, anggota tim WANI Lainnya, Rio DS, bertekad untuk meraih juara pada ajang ini saat menghadapi Beginners pada laga final kategori CO-OP.

“Kami menargetkan juara Konami PES League Regional Asia 2019,” kata Rio.

Sebelumnya, Indonesia telah memastikan satu wakilnya lolos ke World Finals PES 2019 pada kategori 1v1.

Pasalnya, dua wakil Indonesia berhasil lolos ke babak perempatfinal Konami PES League Regional Asia 2019, yakni Rizky Faidan dan Akbar Paudie.

Faidan dan Paudie dipastikan bertemu pada babak perempatfinal dan siapapun pemenangnya akan melaju ke babak semifinal sekaligus mengamankan satu slot pada ajang World Finals PES 2019 yang bakal bergulir pada Juni 2019.