Tim WANI Ubah Mental Demi Juarai PES League Regional Asia 2019

0

Tak ada yang berubah dari strategi bermain wakil Indonesia, Tim WANI, saat berlaga pada partai final Konami PES League Regional Asia 2019 kategori CO-OP atau 3v3.

Tim yang digawangi oleh Rio DS, Muh Lucky Ma’arif dan Rizky Faidan ini menang dengan skor 3-2 atas wakil asal Jepang, Beginners, sekaligus memastikan diri sebagai tim terbaik Asia.

Menurut sang kapten, Muhammad Lucky Ma’arif, strategi yang diterapkan tak berbeda jauh dari sebelumnya.

“Secara teknis, kami tidak mengubah strategi bermain kami, masih sama seperti pertandingan sebelumnya,” ucap Lucky selepas pertandingan.

Lucky mengakui, timnya merasa bahagia bisa lolos ke kejuaraan dunia. Kebahagiaan ini semakin lengkap setelah WANI sukses menjadi yang terbaik di Asia.

“Perasaan ini sungguh luar biasa. Karena sebelumnya kami telah memastikan tiket lolos ke World Finals PES 2019 dan sekarang bisa menjadi juara Asia,” ujar Lucky.

Meski tak banyak mengubah strategi, ada satu hal penting yang menjadi fokus dari Tim WANI.

Menurut Lucky, ia dan dua rekannya mengubah mental bermain, yakni dengan bersikap nothing to lose dan bermain tanpa beban saat berlaga pada partai final.

Pasalnya, menang atau kalah, mereka tetap berhak untuk menembus World Finals PES 2019. Menurut regulasi, dua tim teratas di ajang Asia otomatis lolos ke kejuaraan dunia.

“Yang kita ubah adalah mental kami. Karena kami bersikap nothing to lose, tak peduli menang atau kalah. Hal ini karena kami telah lolos ke World Finals 2019,” jelasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply