Menjelang berakhirnya kompetisi Liga Inggris 2018/2019, Manchester City tengah menghadapi tekanan besar. Tekanan ini menyeruak karena mereka berada di ambang juara sekaligus kegagalan.

Liga Inggris menyisakan satu laga. Pada duel pamungkas ini, The Citizens akan melayani perlawanan Brighton pada Minggu (12/4/2019).

Andai mampu menang pada laga itu, City bakal naik ke podium juara. Saat ini, Sergio Aguero tengah duduk di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 95 poin.

Namun, jalan mereka tak sepenuhnya mudah. Pasalnya, Liverpool yang menguntit di posisi kedua hanya berjarak satu poin dari mereka.

Pada duel pamungkas nanti, The Reds akan berjumpa Wolverhampton pada waktu yang bersamaan.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui, anak asuhnya sedang berjuang menghadapi tekanan di tengah persaingan gelar juara itu.

“Kami menghadapi tekanan, tetapi hal ini terasa menyenangkan. Kami akan menampilkan permainan yang menarik demi menjuarai Liga Inggris,” ujar Pep Guardiola, dilansir dari Skysports.

“Setiap pemain harus merasakan tekanan, merasa gugup, dan menyadari kesulian yang dihadapi. Tetapi, ketika itu terjadi dan kami bisa melewatinya dengan baik, ini akan terasa lebih menyenangkan,” katanya menambahkan.