Menjelang tampil pada ajang Piala AFF Wanita 2019, timnas Wanita Indonesia menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Yogyakarta. Latihan perdana telah dilakukan di Stadion Tridadi, Sleman, pada Jumat (21/6/2019).

Latihan perdana yang digelar sedianya akan diikuti oleh 27 pemain hasil seleksi. Tetapi, hanya 22 pemain yang hadir di awal pemusatan latihan di Yogyakarta.

Kendati ada pemain yang belum bisa hadir pada TC tersebut, pelatih timnas Wanita Indonesia, Rully Nere, tetap menghargai keputusan setiap pemain yang dipanggil.

Rully menyebut, skala prioritas setiap pemain memang berbeda-beda.

Namun, ia masih memberi kesempatan bagi mereka untuk dapat bergabung dan menunjukkan kemampuan terbaik sebelum menentukan siapa saja pemain yang dibawa pada gelaran Piala AFF Wanita 2019.

“Yang kami butuhkan pemain berkomitmen, ketika sudah memilih sepakbola maka mereka harus fokus dengan sepak bola,” kata Rully Nere.

“Komitmen itu juga hasus diikuti dengan kerja keras dan tanggung jawab, yang tentu saja berkaitan dengan semangat di lapangan dan juga menjaga kondisi fisik mereka ketika sudah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini,” ujarnya menambahkan.