Bagi mega bintang timnas Amerika Serikat, Alex Morgan, sepak bola wanita tak hanya panggung pembuktian skill atau pun kemahiran pemain dalam mengolah kulit bundar. Ia memandang, sepak bola semestinya menjadi wahana yang melampaui hal-hal tersebut.

Sulit dibantah bahwa popularitas pesepakbola berparas cantik ini melonjak tajam saat membawa timnas Amerika Serikat keluar sebagai kampiun Piala Dunia Wanita 2019.

Selain memiliki paras rupawan, penyerang yang berstatus sebagai pemain Orlando Pride ini mengantongi kemampuant taktikal dan insting predator yang luar biasa.

Ia juga selalu tampil cantik saat bermain di atas rumput hijau. Morgan juga tak pernah absen mengenakan salah satu aksesoris saat bermain, yakni bando berwarna merah muda.

Benda ini terlihat mencolok pada rambutnya yang berwarna coklat tua.

Bando merah muda itu ternyata tak hanya memiliki fungsi dekoratif saja, namun bando tersebut sengaja digunakan Morgan untuk menyampaikan pesan khusus.

Aksesori itu dia pakai sebagai ungkapan perhormatan kepada ibu mertuanya, Gloria Carrasco, yang merupakan pasien yang selamat dari serangan kanker payudara.

Warna merah muda memang identik sebagai simbol untuk menggugah kesadaran akan penyakit tersebut.

“Saya tidak akan pernah bermain sepak bola tanpa memakai bando merah muda saya,” ujar Morgan dalam rekaman video pada 2012.

“Bando merah muda ini mulai saya pakai saat saya masih kuliah sekitar tiga atau empat tahun yang lalu.”

“Saya memang suka warna merah muda, tapi alasan lainnya adalah ibu pacar saya adalah penyintas kanker payudara.”

“Dia baru lima tahun bebas dari kanker dan itu luar biasa. Jadi, saya ingin mendukung dia dan mendukung kesadaran terhadap kanker.”