Bintang Timnas Amerika Serikat Akan Membuat Perusahaan Media Khusus Perempuan

0

Mega bintang timnas Amerika Serikat, Alex Morgan, barangkali masih terbuai dengan gelar Piala Dunia Wanita 2019 yang baru saja ia raih beberapa waktu lalu. Namun demikian, ia tengah menyiapkan sebuah proyek baru.

Kini, Morgan tengah mengalihkan perhatiannya. Ia berencana memberi panggung kepada atlet perempuan.

Ia memiliki tujuan untuk memberi sorotan khusus pada perjuangan atlet-atlet perempuan, dengan cara menghadirkan platform khusus sepak bola perempuan.

Hal itu berarti bahwa Morgan akan segera membuat perusahaan media baru.

“Olah raga laki-laki selalu disorot oleh media. Kami akan fokus pada olah raga perempuan dan membagikan cerita yang saya kira akan mendapat tempat di hati masyarakat. Perempuan juga harus mendapatkan akses semacam itu,” ujar Morgan, dikutip dari Bloomberg.

Meski demikian, perusahaan media yang dimaksud memang belum memiliki nama. Namun, Morgan mengakui bahwa ia ingin medianya itu fokus pada kisah-kisah yang dibuat oleh atlet perempuan.

Menurut laporan Bloomberg, Mogan tidak memiliki rencana untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan media lain.

Sebetulnya, ide yang dicetuskan oleh penyerang berusia 30 tahun itu tidak terlalu asing.

Pasalnya, Morgan sudah sedari dulu menggunakan platform yang ia miliki untuk menyampaikan gagasan mengenai isu-isu yang ia perjuangkan.

Salah satunya, saat ini Morgan tengah berjuang untuk menggugat Federasi Sepak Bola Amerika Serikat menyoal kasus diskriminasi gender yang dialami rekan-rekannya.

“Kita bisa melihat, bagaimana fungsi platform yang kita gunakan untuk menyuarakan isu-isu penting,” kata Morgan.

“Kami akan tetap berjuang dan menjadi lebih berani lagi.”

Alex Morgan sempat dijuluki ‘Raksasa’ pada penghargaan Majalah Time mengenai Daftar 100 orang paling berpengaruh di dnia.

Ia juga pernah menulis buku anak-anak, termasuk buku tentang sepak bola berjudul “The Kicks”.

Share.

About Author

Leave A Reply