Dua Laga Uji Coba Terakhir Bagi Timnas Indonesia Jelang Piala AFF Wanita 2019

0

Menjelang tampil pada ajang Piala AFF Wanita 2019, timnas putri Indonesia telah menyelesaikan sejumlah rangkaian seleksi dan sesi pemusatan latihan atau training camp (TC) di Yogyakarta di bawah asuhan pelatih Rully Nere.

Pemusatan latihan yang berlangsung sejak 21 Juni 2019 itu diikuti sejumlah 25 pemain. Selama proses itu, mereka melakukan persiapan baik dari segi fisik maupun taktik.

Tak hanya melakukan seleksi dan pemusatan latihan, TC Timnas Putri kali ini juga diisi dengan berbagai rangkaian uji coba.

Secara keseluruhan, skuat Garuda Pertiwi telah melakoni 5 laga uji coba, dimana 1 pertandingan menghadapi tim putri dan 4 laga lainnya menghadapi tim putra U-15.

Ajang latih tanding ini bertujuan untuk memantapkan organisasi permainan jelang menghadapi kompetisi Piala AFF Wanita 2019 pada Agustus nanti.

Setelah menyelesaikan TC di Yogyakarta, Timnas Putri akan bertolak ke Bogor, Jawa Barat pada 30 Juli 2019 selama sepekan, sebelum akhirnya merampungkan persiapan akhir di Chonburi, Thailand pada 6 Agustus 2019.

Selama sepekan di Bogor, skuat Garuda Putri akan melakoni 2 laga uji coba terakhir yakni kontra klub sepakbola putri yakni BMIFA dan Radika Angels.

“Kami akan melakoni 2 laga uji coba terakhir sebelum bertolak ke Thailand, yakni kontra dua klub putri, BMIFA dan Radika Angels,” ujar asisten pelatih, Yopie Riwoe.

Share.

About Author

Leave A Reply