EVOS Esports yang tampil di PUBG Mobile Indonesia National Competition (PINC) 2019 sebagai city qualifier Palembang, sukses menyabet gelar juara turnamen tersebut dan menjadi tim terbaik di Tanah Air.

Sepanjang gelaran PINC 2019 yang bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 13-14 Juli 2019, EVOS Esports mampu tampil konsisten menduduki posisi atas serta sukses meraih Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dua kali dalam tujuh pertandingan yang ada.

Keberhasilan itu pun membuat EVOS Esports menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih dua WWCD karena dalam tujuh pertandingan yang digelar muncul enam tim yang mampu meraih kemenangan.

Hasil ini juga sukses mengantarkan EVOS Esports menjadi juara baru di gelaran tersebut mengalahkan tim yang finis di posisi kedua dan berstatus sebagai juara bertahan, Bigetron.

View this post on Instagram

YOUR NEW KING OF INDONESIA PUBG MOBILE 🏆 #PINC2019

A post shared by PUBG MOBILE ID (@pubgmobile_id) on

Seusai laga, EVOS Esports mengungkapkan apa yang menjadi penyebab utama mereka sukses meraih gelar juara di PINC 2019.

Salah satu roster EVOS Esports, Herli “Jeixy” Juliansyah, mengatakan bahwa kesuksesan ini diraih berkat pengalaman mereka di ajang PUBG Mobile Club Open (PMCO) Southeast Asia League 2019 di Shanghai, Cina, pada Juni lalu.

“Sebenarnya setelah PMCO di Shanghai lalu, kami merasa sudah sangat matang. Mungkin itu yang membuat kami bisa tampil bagus di PINC 2019,” kata Jeixy seperti dikutip dari ONE Esports.

Pada ajang PMCO SEA League 2019, EVOS Esports finis di peringkat kelima klasemen setelah ILLUMINATE The Murder, RRQ Athena, Bigetron, dan BOX Gaming.

Posisi tersebut mengantarkan EVOS Esports berhak tampil di PMCO SEA Championship 2019 yang berlangsung di Bumi Serpong Damai, Tanggerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Namun, kematangan yang mereka maksud hanya mampu membawa EVOS Esports finis di peringkat ke-12 dari 16 tim yang berlaga tanpa mampu meraih WWCD.