Nintendo telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis konsol Switch Lite pada 20 September 2019. Namun, kabar baik itu juga sekaligus bisa menjadi kabar buruk bagi mereka yang menunggu versi Switch Pro.

Seperti dilansir dari CNET dalam wawancaranya bersama pemimpin Nintendo untuk Amerika Serikat, Doug Bowser, mengatakan bahwa Switch Lite adalah satu-satunya konsol yang akan mereka rilis pada 2019.

“Tidak ada rencana-rencana lain, atau tidak ada lagi yang akan kami umumkan dalam hal variasi berikutnya dari Joy-Con,” ucap Doug Bowser kepada CNET.

Dengan kata lain, model Switch yang lebih gemuk atau memiliki performa lebih besar, baik itu Nintendo Switch Pro atau lainnya, tidak akan hadir pada sisa 2019.

Jika ingin menghibur diri, anggap saja Nintendo baru akan meluncurkan versi terbaru dari Switch paling cepat pada awal 2020, meski belum ada konfirmasi apap pun terkait hal ini.

Selain itu, The Verge mengabarkan bahwa Nintendo akan melakukan beberapa perubahan pada komponen Switch standar yang ada akan berubah.

Nintendo telah mengajukan daftar baru ke FCC Amerika yang diperlukan ketika ada bagian dari sedikit teknologi untuk diubah dari bentuk sebelumnya.