Setelah sebelumnya sukses mengikat FC Barcelona dan Manchester United, perusahaan hiburan dan gim Jepang, Konami, sebagai developer dan publisher Pro Evolution Soccer (PES) kembali menjalin kemitraan dengan salah satu klub raksasa Eropa lainnya, FC Bayern Munchen.

Sama seperti Manchester United, kerja sama ini membuat Konami bisa menghadirkan klub FC Bayern Muenchen secara utuh di dalam gim terbaru mereka, eFootball PES 2019.

Hal ini diungkapkan langsung oleh akun Twitter @officialpes pada Kamis (11/7/2019).

Sama seperti saat menjalin kerja sama dengan Manchester United dan memilih gelandang Scott McTomminay sebagai maskot, Konami pun telah menyisipkan sosok Serge Gnabry sebagai ambasador dari FC Bayern Muenchen.

Kabar ini tentu akan sangat disambut oleh para penggemar PES, karena di edisi 2018 FC Bayern Muenchen sama sekali tidak hadir, baik dengan nama asli atau alias.

Hal ini membuat Konami bisa semakin leluasa untuk menghadirkan klub-klub besar di dalam gim PES, meski belum semuanya bisa didapat dan masih jauh dari kompetitornya, FIFA, dalam hal lisensi.

Selain nama asli FC Bayern Muenchen, kesepakatan ini juga akan menghadirkan logo, seragam, dan nama stadion seperti aslinya, termasuk pemindaian wajah 3D para pemain Die Bavarians.

 

Kepastian ini juga membuat FC Bayern Muenchen menjadi salah satu dari 14 tim besar yang telah menjalin kerja saama dengan Konami untuk hadir di eFootball PES 2020.