Liga 1 Putri Dipastikan Akan Digelar Tahun Ini

0

Kompetisi sepak bola wanita di Indonesia akan segera menjadi nyata. Yang teranyar, PSSI baru saja menggelar rapat koordinasi bersama perwakilan dari 18 klub Liga 1.

Rapat yang bertajuk CEO Forum Liga 1 Putri yang digelar di Jakarta, Kamis (25/7/2019) ini membahas koordinasi menyoal penyelenggaran Liga 1 Putri yang rencananya akan diselenggarakan tahun ini.

Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan untuk memastikan komitmen para klub untuk ikut serta pada kompetisi Liga 1 Putri.

Pertemuan ini dihadiri oleh Plt Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Anggota exco Dirk Soplanit dan Papat Yunisal, serta Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria.

Forum CEO pun dibuka langsung oleh Plt Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto yang memaparkan latar belakang digelarnya Liga 1 Putri 2019.

Tak hanya menyangkut pembentukan Tim Nasional Putri semata, namun menyangkut berbagai aspek yang perlu dilakukan agar kompetisi antara putra dan putri seimbang.

“Saudara-saudara kita di Asia Tenggara sudah melakukan kick off liga putri, seperti Myanmar, Thailand dan Vietnam, kemudian SEA Games dan PON 2020 yang masing-masing akan mempertandingkan sepak bola putri,” ujar Iwan Budianto.

“Jika kita tidak segera kick off, kita hanya akan menjadi penonton tanpa melakukan pembinaan.”

Kemudian, Iwan berharap penyelenggaraan ini menjadi pelecut semangat bagi para adik-adik putri untuk mau bermain sepak bola.

“Mimpinya ingin 18 klub ikut pada liga 1 putri, tapi kalau tidak bisa pada tahun pertama, setidaknya minimal 6 klub. Ke depan semua klub ikut liga 1 putri,” jelasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply