Kegagalan melaju ke partai final Piala Dunia Wanita 2019 menjadi kekecewaan terbesar timnas Inggris. Pada partai semifinal, The Lionesses dirontokkan Amerika Serikat dengan skor 1-2, Rabu (3/7/2019).

Kini, mereka enggan menambah kekecewaan itu dan bertekad untuk bangkit.

Bagi bomber timnas Inggris, Ellen White, mengakhiri turnamen dengan status peringkat ketiga bakal sedikit meredakan rasa sesak di dada.

Saat ini, The Lionesses, julukan timnas Inggris, tengah bersiap untuk menghadapi Swedia pada laga perebutan tempat ketiga.

“Kami ingin setidaknya mendapatkan medali perunggu (peringkat ketiga), sehingga kami pulang membawa sesuatu dari turnamen ini,” ujar Ellen White, dilansir dari BBC.

Menurut White, mendapat medali perunggu setidaknya dapat meringankan sakit hati para pemain Inggris.

Kegagalan skuat asuhan Phil Neville lolos ke final membuat Inggris gagal menghapus rapor yang melekat selama ini.

Pasalnya, selama keikutsertaan mereka di Piala Dunia Wanita, prestasi terbaik yang berhasil dicapai ialah lolos ke semifinal.

Ellen White dkk bakal mengulang prestasi mereka pada Piala Dunia Wanita edisi 2015 andai berhasil menang atas Swedia pada laga perebutan peringkat ketiga.

Pasalnya, empat tahun silam, Inggris berhasil mendapatkan medali perunggu setelah merontokkan Jerman dengan skor tipis 1-0.