Hari pertama gelaran PUBG Mobile Indonesia National Competition (PINC) 2019 telah usai diselengarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Sabtu (13/7/2019). Pada ajang PUBG Mobile terbesar di Indonesia itu diawali dengan dua kejutan.

Kejutan pertama datang dari wakil Makassar, CMPB Fams, yang sukses meraih Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) pada match pertama yang digelar di map Erangel.

Berkat posisi bermain yang menguntungkan, CMPB Fams berhasil memenangi pertempuran di ruang terbuka bersama tiga pesaing lainnya, yaitu Bigetron (wakil Jakarta), BOOM ACE (Pontianak), dan RRQ Capcorn (Bali).

Satu demi satu lawan berhasil mereka jatuhkan dan menghadirkan kejutan dengan memenangi pertandingan karena banyak kalangan yang tidak menjagokan CMPB Fams akan bisa meraih WWCD.

Pada game kedua yang digelar di map Miramar, kejutan kembali hadir setelah BOOM ACE yang merupakan pemenang city qualifier Pontianak, berhasil meraih kemenangan.

BOOM ACE sukses menjadi yang terbaik di match kedua ini setelah mampu memenangi pertempuran terakhir menghadapi Ghost Alliance Grillpan (Yogyakarta).

Baru di gim ketiga, Bigetron sebagai tim yang paling diunggulkan karena kerap menjadi wakil terbaik Indonesia di event-event internasional berhasil meraih WWCD.

Dengan julukan King of Vikendi, Bigetron mampu menunjukkan dominasinya, meski sempat berada dalam posisi yang sulit karena Zuxxy harus menghadapi dua pemain EVOS Esports di pertarungan terakhir.

Hasil ini pun langsung melesatkan posisi Bigetron dari peringkat kelima menuju puncak klasemen sementara dengan 82 poin dan total 26 kill.

Sementara di posisi kedua ditempati wakil Pontianak, BOOM ACE (76 poin), dan Ghost Alliance Grillpan (60).

Gelaran PINC 2019 ini akan kembali digelar pada Minggu (14/7/2019) yang juga menghadirkan tiga partai sisa yang akan digelar di map Erangel, Miramar, dan Vikendi.