5 Nama Baru Warnai 30 Nama Pemain Seleksi Timnas U-19 Indonesia

0

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, akhrinya merilis daftar 30 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti agenda seleksi dan pemusatan latihan atau training camp (TC) jelang ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Dari seluruh nama yang dipanggil, terdapat tujuh sosok yang tak ikut dalam ajang Piala AFF U-18 2019. Lima di antaranya merupakan wajah baru.

Sementara dua nama lain adalah Andre Oktaviansyah dan Fadillah Nur Rahman, yang sebelumnya sempat dipanggil oleh Fakhri Husaini. Sebelumnya, Andre merupakan salah satu pemain andalan Fakhri Husaini saat masih membesut timnas U-16 Indonesia.

Namun, ia sempat menderita cedera dan harus menepi selama beberapa waktu untuk menjalani masa pemulihan.

“Tujuh orang baru dalam tim nanti untuk pemusatan latihan dan seleksi. Andre dan Fadillah saya panggil kembali,” ujar Fakhri Husaini, dilansir dari laman resmi PSSI.

“Saya ingin melihat lagi kemampuan mereka. Termasuk Andre yang baru sembuh dari cedera. Fadillah saya plot untuk memperkuat lini belakang dan mencari pelapis yang sudah ada.”

“Lima lainnya saya memantau mereka dari beberapa PPLP, termasuk kebutuhan satu kiper lagi untu, melapisi Ernando, Rizky dan Adisatryo,” jelas Fakhri.

Sesi pemusatan latihan ini nantinya akan berlangsung di Stadion Pajajaran, Bogor, mulai 25 September hingga 1 Oktober 2019.

Dari seluruh nama-nama yang dipanggil oleh Fakhri, 23 nama merupakan wajah lama saat memperkuat tim di ajang Piala AFF U-18 Vietnam dan dua kali uji coba melawan Iran beberapa waktu lalu.

Sesi pemusatan latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan skuat Garuda Nusantara menjelang tampil pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Menurut jadwal, gelaran itu bakal berlangsung di Jakarta pada 2 hingga 10 November 2019.

Selain menjalani sesi pemusatan latihan,
Timnas U-19 Indonesia dipastikan bakal melakoni laga uji coba melawan China.
Rencananya, ajang latih tanding tersebut bakal digelar dua kali, yakni pada 17 dan 20 Oktober 2019.

Laga latih tanding perdana akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Sementara pertandingan kedua akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Share.

About Author

Leave A Reply