Brunei Darussalam U-16 Raih Poin Perdana

0

Timnas Brunei Darussalam U-16 berhasil meraih poin perdana di ajang kualifikasi Piala Asia 2020 di Jakarta (16/9/2019). Tiga poin dihasilkan Brunei setelah mengandaskan Timnas Mariana Utara U-15 dengan skor 5-1.

Di babak pertama, Brunei tampil mendominasi jalannya laga dengan terus menerus menekan pertahanan Maraian Utara. Akan tetapi belum ada satupun gol yang mampu tercipta.

Di babak kedua, Brunei mulai mampu bangkit setelah pelatih Ikhmarol Izzat memasukan pemain kuncinya, Mohammad Idzzaham.

Benar saja, Brunei akhirnya mampu mencetak gol pembuka di menit ke-49 lewat aksi Danisyh Syariee setelah memanfaatkan umpan Idzzaham.

Selang sebelas menit giliran Idzzaham yang mebukukan gol. Pada sore ini, Idzzaham tampil menjadi bintang dengan mencetak tiga gol. Dua gol tambahan Idzzaham dicetak pada menit ke-73 dan 92. Skor 5-1 untuk Brunei Darussalam pun menutup laga petang ini.

“Alhamdulillah akhirnya mendapat point tiga perdana. Babak kedua anak-anak lebih berani lakukan penetrasi. Memang saya melakukan pergantian dengan memasukan beberapa pemain kunci, salah satunya pemain saya yang bernomor sepuluh. Idzzaham,” ujar pelatih Brunei Darussalam, Ikhmarol Izzat.

Share.

About Author

Leave A Reply