PSSI Beri Solusi Jadwal Padat

0

Timnas Indonesia berpeluang kena imbas dari padatnya jadwal kompetisi Shopee Liga 1 2019. Ada opsi Simon McMenemy hanya boleh memanggil dua pemain dari setiap klub.

Opsi ini turut dibahas dalam emergency meetings Liga 1 di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Sabtu (12/10/19) sore. Pertemuan ini dihadiri petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI serta 18 klub Liga 1.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan belum ada keputusan apapun soal diskusi tersebut. PSSI bersama LIB dan klub Liga 1 fokus pada pembahasan utama, yakni soal jadwal kompetisi.

“Itu hanya salah satu diskusi, nanti kita putuskan kembali. Apabila itu jadi keputusan resmi, pasti kita keluarkan surat,” ucap Tisha, Sabtu malam.

“Untuk hari ini kita hanya putuskan soal jadwal, karena agenda pertemuan hari ini memang itu (jadwal),” lanjut Tisha.

Hal tersebut turut dibenarkan Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Pihaknya akan mendukung jika memang semua klub, termasuk PSSI menyetujui hal tersebut.

“Kami menilai ini bagus buat semua, jadi pemain terbaik dari setiap klub bisa gabung Timnas. Waktu AFF 2016 juga sama (kebijakan), bisa masuk final,” tuturnya.

Share.

About Author

Leave A Reply