Fanomena “Gunting-Batu-Kertas” di MPL Season 4 Menurut Maungzy

0

Alter Ego selalu mampu mengalahkan EVOS Esports, tetapi tak pernah bisa mengalahkan Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi. Sedangkan nama yang disebut terakhir tak pernah bisa meraih kemenangan dari EVOS. Hal ini menjadi salah satu fanomena paling unik yang tersisa di turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 4.

Tak hanya bagi publik, fenomena ini cukup membingungkan, termasuk bagi mantan pemain profesional seperti Jonathan “Emperor” Liandi yang cukup mengerti mengenai gameplay masing-masing tim, strategi, dan faktor pemilihan hero.

Pada kesempatan wawancara langsung di channel YouTube-nya dengan salah satu pentolan Alter Ego, Ahmad “Maungzy” Abdulrahman, yang terlibat langsung dalam sebagian besar pertandingan timnya di MPL Season 4, Emperor pun menanyakan fanomena yang ia namai sebagai “Gunting-Batu-Kertas” itu.

Mendapat pertanyaan itu, Maungzy pun berusaha untuk memberikan pandangannya dan menyebut faktor tekanan yang dialami setiap tim atas lawan tertentu menjadi faktornya.

“Mungkin lebih kepada tekanan. Kalau dari sisi Alter Ego, mungkin karena Celiboy berasal dari RRQ, jadi ia merasakan tekanan tersendiri. Setiap melawan RRQ, kami seakan tidak mengenal Celiboy karena permainannya berbeda,” ucap Maungzy.

“Sementara saat menghadapi EVOS, mungkin mereka merasakan tekanan. Mungkin triger-nya karena ada Onin (sapaan akrab Rmitchi, pemain Alter Ego) karena Rekt dan Luminaire sering nge-cengin dia,” tuturnya.

Share.

About Author

Leave A Reply