Kiper Timnas Putri Indonesia Gugup Hadapi SEA Games 2019

0

Timnas Rasa gugup masih menjalar di nadi pemain timnas putri Indonesia menjelang terjun di ajang SEA Games 2019. Hal itulah yang dirasakan penjaga gawang Garuda Pertiwi, Riska Julianti, sesaat setelah tiba di Filipina.

Menatap ajang tersebut, Riska Julianti mewaspadai dua pesaing lain di Grup B. Pasalnya, timnas putri Indonesia bakal bersaing dengan tim-tim kuat seperti Vietnam dan Thailand untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Namun demikian, ia yakin bahwa rekan-rekannya mampu menghadapi dua tim terkuat tersebut. Hal itu karena mereka sebelumnya pernah berjumpa kedua tim tersebut pada ajang lain.

“Rasa gugup sebenarnya masih ada, tetapi bertemu dengan tim sekelas Thailand dan Vietnam bukan sesuatu yang baru bagi tim,” kata Riska Julianti, dilansir dari laman resmi PSSI.

“Namun, saat tampil di SEA Games, apa saja bisa terjadi dan rasa gugup itu tidak terlalu dirasakan, karena sebenarnya kami sudah tahu bagaimana permainan mereka dan kami banyak belajar dari setiap pertemuan dengan tim-tim ini,” ujarnya menambahkan.

Oleh karena itu, Riska berharap perjuangan timnas putri Indonesia dapat menghasilkan prestasi yang memuaskan.

“Kami siap berjuang dan semoga hasil terbaik yang kami bawa pulang ketika sampai kembali ke Indonesia,” katanya.

Pada ajang SEA Games 2019, timnas putri Indonesia akan tergabung di Grup B bersama dua tim terkuat Asia Tenggara, yakni Vietnam dan Thailand.

Pada laga perdana, skuat Garuda Pertiwi bakal berhadapan dengan Vietnam di Binan Football Stadium, Binan, Jumat (29/11/2019).

Adapun pada laga kedua Grup B, tim asuhan Rully Nere bakal berjumpa Thailand di Rizal Memoriam Stadium, pada 2 Desember 2019.

Pada laga pertama, Vietnam telah berjumpa Thailand dan kedua tim berbagi poin setelah laga berakhir sama kuat 1-1.

Share.

About Author

Leave A Reply