Laga Final Worlds 2019 Sukses Sedot Atensi Sebanyak 3,7 Juta Penonton Online

0

Turnamen League of Legends World Championship (Worlds) 2019 telah selesai pada Minggu (10/11/2019) yang ditutup dengan pertandingan final antara FunPlus Pheonix menghadapi G2 Esports. Pertandingan tersebut pun menjadi bukti bahwa gelaran Worlds tahun ini mengalami peningkatan.

Hal ini ditunjukkan dengan terjadinya peningkatan jumlah penonton yang ingin menyaksikkan pertandingan, jika dibandingkan dengan laga serupa pada Worlds 2018 lalu.

Berdasarkan Esports Charts, partai final antara FunPlus Phoenix kontra G2 Esports itu memiliki rata-rata penonton sebanyak 2,9 juta penonton.

Jumlah ini menunjukkan peningkatan drastis dari partai final Worlds 2018 antara Fnatic menghadapi Invictus Gaming, di mana rata-rata jumlah penonton pada pertandingan tersebut sebesar 1,6 juta pemirsa.

Sementara itu pada final Worlds 2019, juga mampu memiliki peak viewers sebesar 3,7 juta pemirsa dalam waktu bersamaan. Sementara pada edisi 2018 hanya 2 juta penonton saja.

Begitu juga jika melihat jumlah waktu tonton secara keseluruhan. Total final Worlds 2019 ditonton sebanyak 11 juta jam, sementara tahun lalu hanya 5,2 juta.

Hal ini menjadi bukti bahwa peminat dan pencinta game League of Legends dari waktu ke waktu semakin meningkat, hampir sebanyak dua kali lipat dari sebelumnya.

Share.

About Author

Leave A Reply