Kapten Timnas U-23 Indonesia Syukuri Kelolosan ke Semifinal SEA Games 2019

0

Kapten timnas U-23 Indonesia, Andy Setyo Nugroho, mengaku bersyukur atas pencapaian timnya yang berhasil memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2019.

Kepastian ini diraih setelah tim berjulukan Garuda Muda ini memetik kemenangan atas Laos pada laga pamungkas Grup B. Bertanding di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis (5/12/2019) sore, timnas U-23 Indonesia sukses menang atas Laos dengan skor 4-0.

Empat gol kemenangan timnas U-23 Indonesia merupakan sumbangan dari Saddil Ramdani (5′), Osvaldo Haay (47′ dan 90+5′), dan Bagas Adi Nugroho (73′).

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras semua pemain. Semoga di semi final nanti meraih hasil positif juga,” kata Andy Setyo, dilansir dari laman resmi PSSI.

“Yang jelas setiap ada pertandingan, kami melakukan recovery. Semua koordinasi dengan dokter dan keluhan ditangani di situ.”

“Semoga itu menjadi motivasi buat saya untuk bermain lebih baik. Myanmar saya tak banyak tahu yang jelas kami para pemain semua siap untuk pertandingan melawan mereka,” tambah Andy.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Indra Sjafri bertengger di posisi kedua klasemen akhir Grup B. Pasalnya, pada saat yang bersamaan, timnas U-23 Vietnam bermain imbang dengan Thailand dengan skor 2-2.

Indonesia sukses mengoleksi 12 poin hasil dari empat kemenangan dan satu kekalahan dari lima laga yang dilalui. Sementara itu, posisi puncak klasemen akhir Grup B dihuni oleh Vietnam yang meraih 13 poin.

Adapun Thailand harus puas mengubur mimpinya untuk lolos ke semifinal setelah tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 10 poin.

Pada fase semifinal, timnas U-23 Indonesia akan berjumpa Myanmar yang berstatus sebagai juara Grup A. Laga ini akan digelar di Rizal Memoriam Stadium, Manila, pada Sabtu, 7 Desember 2019.

Share.

About Author

Leave A Reply