Pelatih Tira Persikabo Kartini Menyarankan Format Liga 1 Putri Musim Depan

0

Pelatih Tira Persikabo Kartini, Zulfikri Bashari menjelaskan bahwa banyak hal yang dipetik dari penyelenggaraan Liga 1 Putri 2019 yang baru pertama kali dihelat di tanah air.

Menurutnya, kompetisi Liga 1 Putri dapat memunculkan bibit pesepakbola wanita yang tangguh yang nantinya akan memperkuat Timnas Putri Indonesia.

“Tentunya memang ini gelaran pertama, jadi bagaimana pemain- pemain berkualitas kita berkompetisi di antara pemain terbaik yang lain, dengan adanya liga ini mereka akan terlatih semakin tersturktur, muranya timnas wanita semoga akan jadi lebih bagus juga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zulfikri Bashari pun berharap agar kompetisi Liga 1 Putri musim depan dapat terselenggara lebih baik dan matang.

“Jadi memang kmaren kita tahu semua bahwa tim kota masuk ke final ada masalah yang ramai, jadi untuk perbaikan ke depan regulasi dimatangkan, jadi tidak ada hal yang belum jelas,” paparnya.

Tak hanya itu, Zulfikri Bashari agar Liga 1 Putri 2020 dapat dilaksanakan dengan sistem pembagian 3 grup dan diikuti 18 kontestan.

“Jadi artinya yang pertama regulasi harus jelas dari awal, dan mungkin ke depannya ada 18 tim, saya rasa kalau kemarin dibagi dua grup, nanti dibagi jadi tiga grup, karena rasanya kalau liga 1 putri berlangsung satu musim penuh susah. Semoga liga 1 musim depan jadi lebih baik,” jelasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply