Timnas Putri Indonesia Dihajar Thailand, Pelatih Tetap Beri Apresiasi

0

Timnas Putri Indonesia harus mengakhiri perjuangan mereka di ajang SEA Games 2019 tanpa kemenangan usai dihajar Thailand dengan skor telak 1-5 di Rizal Memoriam Stadium, Manila, Senin (2/12/2019).

Meski timnya menelan kekalahan, pelatih Rully Nere pun tetap mengapresiasi hasil kerja keras pemain, karena sudah mampu menghadapi salah satu tim kuat di Asia Tenggara ini.

“Thailand adalah tim kuat, bahkan mereka sudah tampil di Piala Dunia. Apa yang terjadi hari ini, para pemain agak sedikit gugup di awal laga,” ujar Rully Nere, dilansir dari laman resmi PSSI.

“Empat gol yang terjadi lebih karena kesalahan pemain kita. Namun, walau bagaimana pun, tim sudah menunjukkan progres. Kita mampu mengambil satu gol dari Thailand dan itu sudah baik,” katanya.

Hasil ini membawa Timnas Putri keluar dari persaingan sepakbola putri di fase grup b dan pulang dengan mengemas 0 poin, hasil dari dua kekalahan, yakni kekalahan dari Vietnam dan Thailand.

Sementara kedua tim tersebut melangkah ke babak semifinal, setelah keduanya menjadi juara grup dan runner up, dengan poin sama yakni 4, namun Vietnam unggul dari selisih gol.

Keduanya didampingi Myanmar dan Filipina yang berhasil memuncaki klasemen Grup A.

Share.

About Author

Leave A Reply