JEBREEETalks: Krisis Moneter 1998, Jadi Titik Balik Rendra Soedjono

0

Presenter olahraga (sportcaster) top Indonesia, memiliki kisah menarik dibalik kesuksesannya. Pria kelahiran Jakarta ini sempat mengalami masa kelam yang di mana itu menjadi titik baliknya.

Krisis moneter 1998 dianggap Rendra sebagai momen berharga baginya. Karena bila tidak itu, Rendra mengaku tak bisa menjadi seperti sekarang.

“Dulu keluarga saya, bisa dikatakan masuk ke kalangan hedon. Saat krisis 98 bisa menjadi titik balik dari saya karena saya berpikir saya harus putar otak dan melakukan sesuatu yang bisa menghasilkan,” ujar Rendra.

Ajang Abang None DKI Jakarta menjadi pijakkan besar dalam meniti karier. Melalui itu, Rendra akhirnya bisa menemukan titik balik yang mengantarkan ia menjadi presenter olahraga papan atas Indonesia.

“Sampai akhirnya saya ikut Abang None dan Alhamdulillah itu bisa menjadi jalan pintas untuk menghasilkan sesuatu paling tidak untuk uang saku. Bayarannya lumayan jika ada acara. sekitar 350 ribu-600 ribu,” ujar Rendra.

Tahun 2002 menjadi awal Rendra menjadi presenter olahraga. Pria berdarah Jawa-Sunda inipun memulai kariernya dengan menjadi presenter Liga Italia di SCTV.

Share.

About Author

Leave A Reply