JEBREEETalks: Rendra Soedjono Dan Momen Berkesan Bertemu David Beckham

0

Presenter olahraga (sportcaster) top Indonesia, Rendra Soedjono tak hanya piawai dalam mengolah kata-kata di hadapan kamera tapi juga mahir dalam mengolah bola.

Rendra yang pernah berprestasi dalam cabang Tenis Meja di tingkat provinsi itu, pernah membawa Selebritis FC melaju ke final. Tak cuma melaju ke final, dua tim terbaik turnamen itu mendapat kesempatan pergi ke Bangkok untuk bertemu dengan megabintang Real Madrid, David Beckham.

“Sempat jadi penentu kemenangan tim Selebritis FC di babak adu penalti pada suatu turnamen. Karena ini mempertaruhkan tiket ke Bangkok untuk bertemu David Beckham,” ujar Rendra.

Pengalaman unik pun tak berhenti sampai situ. Saat di Bangkok, Rendra pernah disangka pemain timnas futsal pada suatu turnamen yang ada di sana.

“Kami bermain futsal melawan tim-tim dari negara lain setelah dipilih dua tim terbaik dari Indonesia. Saat itu di jaket kami ditempel bendera Indonesia. Karena itu, kami sempat disangka timnas futsal Indonesia,” ujar Rendra.

Tak hanya sepakbola, Rendra juga menggemari banyak olahraga lainnya. Tenis Meja, bulutangkis, basket, golf, dan taekwondo pernah digeluti olehnya.

Meski kerap menggeluti banyak olahraga, Rendra tak diizinkan oleh ayahnya yang merupakan mantan atlet anggar. Pasalnya menurut ayah Rendra, atlet saat itu kurang begitu memiliki karier yang bagus di Indonesia dan kurang mendapat apresiasi.

“Ayah saya atlet anggar dan sering mendapat medali emas di beberapa kejuaraan. Saya sempat dilatih anggar, taekwondo, bulu tangkis, tenis, tenis meja, sepakbola, basket tapi saya tidak diperbolehkan menjadi atlet oleh ayah saya karena dulu kehidupan atlet-atlet tidak begitu bisa menyejahterakan,” ujar Rendra

“Dari semua yang saya suka adalah taekwondo yang sudah saya tekuni sejak kelas 4 SD,” ujar Rendra menambahkan

Share.

About Author

Leave A Reply