JEBREEETTalks: Pemain Asing Biasanya Minta Mall Dan Kolam Renang Bagus

0

Mendatangkan pemain  atau pelatih asing baru ke Liga Indonesia kadang-kadang bukanlah perkara mudah. Ada-ada saja permintaan yang mesti dipenuhi sebagai salah satu hal “pelicin” agar seorang pemain atau pelatih mau pindah ke Indonesia.

Agen top Indonesia, Gabriel Budi mengatakan banyak pemain asing yang merasa sulit adaptasi jika ada beberapa komponen keinginannya tidak dipenuhi. Menurut Budi ada beberapa permintaan yang diminta pemain asing agar mau bermain di suatu klub Liga Indonesia.

“Permintaan pesepakbola biasanya ke makanan bagus, kebersihan, kopi yang enak, mall bagus, kolam renang bagus, gym bagus, dan tempat tinggal bagus,” ujar Budi.

Sudah sepuluh tahun menjadi agen, Budi juga tak sembarangan comot pemain atau pelatih yang akan diajak bekerja sama. Bagi Budi, hubungan agen dan klien bukan semata-semata hanya karena uang tapi lebih karena hubungan persaudaraan atau kekerabatan yang kental.

“Saya pasti mencari pemain yang memiliki karakter, komitmen, dan kompetensi maka mereka bisa adapatasi cepat, kerja bagus, dan bertahan lama. Ada klien yang punya kompetensi tapi tidak bagus secara karakter dan komitmen, saya tidak mau,” ujar Budi.

 

Share.

About Author

Leave A Reply