JEBREEETTalks – Supriadi Sempat Tak Diizinkan Bermain Sepak Bola

0

Mochammad Supriadi tak menapaki jalan instan untuk menjadi seorang pesepak bola seperti sekarang ini. Berbagai ujian dan rintangan seakan tak pernah surut menjumpai dirinya.

Bahkan, Supriadi bercerita bahwa sebetulnya bapaknya tidak setuju jika dirinya bermain sepak bola. Sebab, saat itu keluarga Supriadi tengah dibelit masalah ekonomi. Sebab, ia memang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Supri pun mengisahkan sejumlah pengelaman pahit namum berkesan. Dulu, saat masih berlatih bersama SSB di Surabaya, ia sempat dilarang ayahnya untuk ikut.

Sebab, mengikuti SSB mengeluarkan biaya dan keluarga Supri tak mampu menjangkaunya. Sementara ibu Supriadi tetap menjadi orang nomor satu yang selalu mendukung buah hatinya tersebut.

“Saat itu, bapak sempat marah karena saya bermain bersama SSB di luar kota. Karena itu mengeluarkan biaya,” ujar Supriyadi, dalam sesi Jebreeet Talks.

“Namun, ibu tetap mendukung saya untuk tetap bermain sepak bola. Bahkan, ibu harus berhutang kepada tetangga-tetangga agar saya bisa tetap bermain sepak bola,” ia menambahkan.

Supri mengatakan, ayah dan ibunya sempat dihadapkan pada pertengkaran karena persoalan ini. Bahkan, ia dan ibunya harus pergi dari rumah dan tidur di warung karena perselisihan tersebut.

“Bahkan, bapak dan ibu sempat berantem selama satu bulan. Akhirnya mereka sempat pisah rumah dan aku ikut ibu.”

“Saat itu, saya tidur di waurung ibu selama satu bulan. Padahal tempatnya kecil, atapnya sering bocor. Kalau hujan saya tidak bisa tidur sampai pagi, karena harus menunggu banjirnya surut dulu,” kata Supri.

Singkat cerita, perselisihan itu telah padam. Supri dan ibunya kembali ke rumah. Dan suatu ketika, Supri sempat menyatakan keinginannya di hadapan kedua orang tuanya tersebut.

“Saya saat itu sempat mengatakan ingin bermain sepak bola dan disaksikan bapak dan ibu di Stadion. Akhirnya keinginan itu terwujud saat saya juara Piala AFF U-16 di Sidoharjo pada 2018,” ujar Supri.

Tonton wawancara selanjutnya di Sini

Share.

About Author

Leave A Reply