JEBREEETalks: Persib adalah Cita-Cita Febri Hariyadi

0

Menjadi pemain Persib Bandung, adalah cita-cita bagi kebanyakan pemain asli Bandung, tak terkecuali bagi Febri Hariyadi. Ia bercerita, menjadi pemain Persib adalah cita-citanya sejak kecil.

Persib sendiri dikenal sebagai tim yang punya kualifikasi ketat untuk pemain muda. Tak jarang bagi lulusan diklat Persib harus merantau terlebih dulu ke tim lain sebelum bisa kembali ke Persib. Namun, hal ini tidak berlaku untuk Febri Hariyadi. Ia mengaku bersyukur, bisa membela Persib Bandung, tanpa merantau terlebih dahulu.

“Dari situ(piala Jendral Sudirman) ya alhamdulillah. Saya bisa bermain seperti sekarang tanpa mampir-mampir ke tim lain lah istilahnya,” ungkap Febri Hariyadi.

Febri bercerita, sebelum dirinya menjadi bagian dari Persib senior, ia memulai karirnya di Persib U-21 dan tim PON Jabar. ia pun sempat memperkuat tim senior Persib saat kompetisi Piala Jendral Sudirman 2015. Namun, baru pada musim kompetisi 2016, ia mendapat kontrak resmi sebagai pemain senior Persib.

“Dari Persib u21, saya lanjut main di PON Jabar. Setelah juara di PON, saya kembali lagi ke tim Senior, dan sampai sekarang,” ujarnya.

Baginya yang sejak kecil sudah mengidolakan Persib Bandung. Menjadi pemain utama membuatnya harus selalu memberikan yang terbaik untuk tim. Ia berterus terang akan mempertahankan posisinya saat ini, dengan memberikan segala kemampuannya untuk tim.

“Saya tidak mau menyia-nyiakan waktu atau kesempatan yang ada. Karena itu (Persib) cita-cita saya, saya ngga mau kursi saya diambil orang atau kesempatan yang datang itu bukan buat saya,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply