JEBREEETalks: Dado Anggap Bagol Anak Songong Saat Awal Jumpa

0

14 tahun sudah Dedi Kusnandar (Dado) yang merupakan icon dari Persib menjalin hubungan persahabatan dengan Andritany Ardhiyasa (Bagol) yang kini merupakan icon dari Persija. Tahun 2006 menjadi awal di mana keduanya bertemu untuk sama-sama membela Persib junior di ajang Piala Soeratin.

Andritany yang berasal dari Jakarta bergabung dengan Persib saat sudah mencapai tingkat nasional. Sementara Dedi berasal dari Jatinangor dan merupakan produk asli klub internal Persib yakni SSB UNI.

Mengenang persahabatannya dengan Andritany, Dedi pun bercerita tentang pengalaman unik yang pernah mereka alami. Dedi juga tak menampik jika impresi pertamanya kepada adik dari Indra Kahfi itu sangat tidak baik.

“Saya banyak cerita bersama Andritany Ardhiyasa karena kami satu tim pada 2006 di Persib junior. Betul dia dari Diklat Ragunan dan gabung di Soeratin saat masuk di tingkat nasional,” ujar Dedi.

“Andritany songong, saat awal saya jumpa dia. Sombong jarang mau bicara dan pilih-pilih tapi sekarang malah paling dekat sama dia. Orangnya enak diajak berbicara dan bijaksana,” ujar Dedi menambahkan.

Pernah suatu saat di fase penyisihan Piala Soeratin 2006, Dedi hampir geram dibuat Andritany. Ada satu momen di mana Persib sedang tertinggal kemudian mendapat hadiah penalti. Andritany yang tidak ditugaskan menjadi algojo utama, tiba-tiba berinisiatif mengambil tendangan itu dan bola yang ditendangnya melambung.

Beruntung di akhir laga Persib mampu terhindar dari hasil buruk. Dedi Kusnandar pun tampil sebagai man of the match karena berkat dua golnya, Persib bisa membalikan keadaan.

“Gara-gara dia, kita hampir tidak lolos. Saat itu, kita dapat penalti. Sebetulnya kita punya penendang namun tiba-tiba dia nyelonong dari belakang ambil bola untuk jadi penendang hasilnya semua kaget. Masih mending bolanya masuk, bolanya malah melambung ke atas,” ujar Dedi.

“Itu penentuan karena kita harus menang dan seri pun tidak lolos. Posisinya pun, kita lagi tertinggal 1-0, untung akhirnya menang dan saya bisa bikin dua gol untuk balikan keadaan,” ujar Dedi menambahkan.

Share.

About Author

Leave A Reply