JEBREEETalks: Hargianto, Ungkap Kegagalan Timnas U-19 Tembus Piala Dunia Tahun 2015

0

Gelar juara Piala AFF U-19 yang diraih oleh tim nasional pada tahun 2013 merupakan raihan penting bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

Selain bagi tim secara keseluruhan, gelar tersebut pun berarti bagi para pemain yang membela tim nasional Indonesia saat itu. Salah satu pemain tersebut adalah Muhammad Hargianto.

Hargianto yang kini bermain untuk Bhayangkara FC, bercerita mengenai kenangannya saat membela tim nasional junior itu. Termasuk momen saat timnas U-19 gagal lolos ke putaran final Piala Dunia U-19.

Kelelahan, kata Hargianto, menjadi salah satu faktor yang memengaruhi. Kondisi tersebut memberi dampak yang besar bagi performa tim saat menjalani pertandingan resmi.

“Capeklah bisa dibilang. Waktu itu, bisa seminggu itu kita main dua sampai tiga pertandingan,” ujarnya.

Selain itu, Hargianto menduga, bahwa ia dan rekan-rekan setimnya dulu mungkin dimanfaatkan sebagai pendongkrak rating untuk sebuah media.

“Kita nggak ngerti lah yang apa itu di tv, yang tiap kita main dapet fee. Soalnya dari awal memang kita mikirnya itu untuk persiapan tim,” ungkap Hargianto

Imbasnya bagi tim adalah saat pertandingan resmi. Hargianto dan kawan-kawan merasa bahwa permainan mereka mudah terbaca oleh pemain lawan. Hingga akhirnya tim nasional kalah dari Jepang dan gagal lolos ke Piala Dunia u-20.

“Ini mohon maaf, ya, pas putaran final itu pemain banyak yang sudah dibaca (permainannya). Kita pemain, ya, bingung sendiri, karena permainan kita sudah kebaca (oleh lawan),” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply