JEBREEETalks: Jadi Pemain Cadangan Harus Lebih dari Pemain Inti

0

Gunawan Dwi Cahyo adalah salah satu pemain bertahan yang cukup berpengalaman di Liga Indoneisa. Pemain bertahan yang kini berseragam Bali United ini sudah mencicipi atmosfer beberapa tim besar di liga 1 seperti, PSIS Semarang, Persik Kediri, Arema FC, dan beberapa tim lainnya. Selain karirnya bersama tim ia pun sempat beberapa kali dipanggil untuk bermain di tim nasional Indonesia, baik di kelompok usia maupun senior.

Dua kali mencicipi juara Liga Indonesia bersama Persija dan Bali United. Gunawan Dwi Cahyo ternyata banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan. Termasuk ketika ia dipanggil oleh tim nasional senior.

Ia bercerita salah satu momen penting yang akhirnya membawanya ke tim nasional adalah pada tahun 2018 saat membela Persija. Di awal musim, dia mengaku jarang mendapat kesempatan tampil bermain. Namun, ketika kesempatan itu datang. Ia tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Saat itu masa seleksi tim nasional, jadi ada motivasi lebih untuk bermain. Akhirnya Persija menang di Pakansari lawan PS-Tira. Saya cetak satu gol, akhirnya saya di panggil,” tutur Gunawan Dwi Cahyo.

Menjadi pemain pelapis ternyata tidak mengendurkan semangat Gunawan Dwi Cahyo untuk tetap memberikan performa terbaik. Ia mengatakan bahwa menjadi pemain cadangan pun harus memiliki kelebihan dibandingkan menjadi pemain inti.

“Itu keutamaan pemain cadangan, ketika diberi kesempatan bermain harus melebihi pemain inti,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply