JEBREEETalks: Kalau Bukan Pesepakbola, Ferdinand Sinaga Akan Jadi Seorang Bobotoh

0

Menjadi seorang pesepak bola di Indonesia mungkin bukan cita-cita yang ideal bagi sebagian besar keluarga di sini.
Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi keluarga Ferdiand Sinaga.

Penyerang kelahiran Bengkulu ini mengaku, bahwa dari awal ia selalu mendapat dukungan dari keluarganya untuk menjadi pesepak bola.

“Saat masuk seleksi Persib U-15, Puji Tuhan keluarga support saya secara penuh untuk jadi pesepak bola,” ungkap Ferdinand Sinaga.

Mengawali karir sepakbola di Persib u-15, perlahan karir Ferdinand makin menanjak. Berhasil masuk skuat Persib u-15, karirnya berlanjut masuk tim u-18, sampai dengan u-23 Persib Bandung.

Sempat ditawari untuk bermain di tim senior Persib sebagai pemain magang. Ia memilih untuk pergi dan mencoba peruntungannya di tim lain.

“Jadi pemain muda di tim senior (Persib) waktu itu berat. Soalnya jam terbang kita (pemain muda) pasti kurang. Daripada magang melulu, lebih baik keluar. Makanya itu saya milih keluar,” tuturnya.

Baru di musim kompetisi 2014, ia berkesempatan membela Persib Bandung. Dan pada musim itulah ia berhasil mencicipi gelar juara Liga Indonesia bersama Persib Bandung.

Ferdinand yang saat ini membela PSM Makasar, mengaku kesulitan jika mendapat pertanyaan mengenai kemungkinannya untuk pulang ke Persib. Baginya Persib Bandung sudah menjadi bagian darinya yang tidak dapat terpisahkan.

“Kalau saya ini bukan pemain bola, mungkin saya ini akan jadi Bobotoh. Makanya kalau ditanya itu saya tidak bisa jawab, soalnya nama Persib ini sudah melekat di hati,” pungkas Ferdinand.

Share.

About Author

Leave A Reply