JEBREEETTalks: Atep Mau Bobotoh Bisa Ke Jakarta Dan Jakmania Bisa Ke Bandung

0

Kapten yang membawa Persib menjadi juara Liga Indonesia 2014, Atep memiliki karier unik. Jebolan SSB UNI Bandung itu pernah memperkuat dua tim berseteru yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Dalam karier Atep, ia kerap menerima teror penonton lawan. Baik saat bertandang ke Jakarta bersama Persib atau ke Bandung bersama Persija .

Meski menjadi pengalaman berkesan dan tak terlupa dan juga menjadi suatu kebanggaan karena pernah memperkuat Persib dan Persija , Atep merasakan kegelisahan juga. Bagi Atep perseteruan Bobotoh dan Jakmania  sudah lewat batas wajar dan mesti menghilangkan unsur kekerasan.

“Saya pernah mendapat lemparan, baik saat bersama Persija dan Persib. Di Siliwangi saya pernah kena lempar karena saat itu tidak disediakan rantis. Saat di Persib juga berganti,” ujar Atep.

“Saya ingin rivalitas suporter yang kerasa antara Persib dan Persija semoga bisa berhenti agar kedua suporter bisa menonton enak,” kata Atep menambahkan.

Menurut Atep, perpindahan pemain ke klub rival adalah hal yang wajar di level profesional. Ia juga menanggapi tentang kepindahan Tony Sucipto yang kariernya bolak-balik Jakarta-Bandung.

“Pemain yang pindah ke rival, sah-sah aja. Karena banyak pemain di dunia pun yang seperti itu. Apa yang dilakukan Tony Sucipto, saya rasa itu wajar sebagai profesional,” ujar Atep.

Perpindahan pemain dari Persib ke Persija  sudah berlangsung sejak lama dan perpindahan pemain pun tak hanya dilakukan oleh lokal saja tapi juga pemain asing. Total sudah ada pemain 39 pemain selama Liga Indonesia dimulai (1994) yang pernah membela Persib dan Persija .

Share.

About Author

Leave A Reply