JEBREEETTalks: Tiga Sosok Sportcaster Dan Pundit Panutan Ibnu Jamil

0

Sebagai profesional tentunya sangat wajar apabila memiliki sosok idola se-profesi atau satu lingkungan, termasuk presenter olahraga.

Ibnu Jamil yang sudah menggeluti dunia presenter olahraga sejak 2010 mengakui punya beberapa panutan. Ia mengakui mengagumi sejumlah presenter dan juga pundit.

Ari Sudarsono diakui Ibnu Jamil sebagai motivasi awalnya untuk menjadi presenter olahraga. Bagi Ibnu, sosok Ari sangatlah kerena karena selai menjadi presenter, Ari juga kerap muncul berakting di layar kaca sama seperti Ibnu.

“Saya dari kecil sudah suka menonton Liga Italia, Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Champion. Selain itu juga menonton basket, saat itu ada sosok Ari Sudarsono yang saya anggap keren,” kata Ibnu.

Untuk pundit, Ibnu mengagumi sosok Justinus Lhaksana dan Titis Widiatmoko. Meski keduanya sama-sama pundit atau expertist tapi baik Justin dan Titis punya latar belakang yang berbeda.

“Untuk expert, saya suka dengan bung Titis dan coach Justin. Titis pintar membuat kesimpulan dari data statistik. Sementara expert yang mantan pemain atau pelatih memiliki reading the game yang baik seperti coach Justin,” ujar Ibnu.

Share.

About Author

Leave A Reply