Karier Daniel Abt Bersama Audi di Formula E Berakhir Akibat Gunakan Joki Saat Balapan Virtual

0

Sungguh tragis akhir kebersamaan pebalap Daniel Abt bersama tim Audi di ajang Formula E. Setelah lama bersama dan menjadi andalan tim, kariernya justru berakhir akibat sebuah kecurangan yang tak perlu dilakukan.

Kecurangan yang dilakukan Daniel Abt adalah menggunakan joki saat melakoni balapan virtual Formula E pada akhir pekan lalu. Hal tersebut membuat kontraknya bersama Audi telah diputus alias dipecat. Meski balapan tersebut tak memengaruhi karier balapannya, tetapi kecurangannya tersebut harus dibayar mahal.

Pada balapan di sirkuit virtual Jerman tersebut, Abt meminta pro player bernama Lorenz Horzing untuk menggantikannya dalam melakoni balapan. Hasilnya, ia meraih pole position kedua dan finis di urutan ketiga.

Aksi curang Daniel Abt ini juga sempat dicurigai oleh para penonton dan peserta lainnya seperti Stoffel Vandoorne dan Jean-Eric Vergne karena permainannya yang bagus saat balapan, tetapi tak pernah memperlihatkan wajahnya selama pertandingan berlangsung.

Setelah dilakukan penyelidikan, kecurangan yang dilakukan Abt itu pun akhirnya terungkap. Tim Audi langsung gerak cepat dan dengan tegas melakukan pemutusan kontrak terhadap pembalapnya itu karena telah merusak nama tim dan tidak dapat menjunjung tinggi sportivitas.

“Integritas, transparansi, dan kepatuhan terhadap aturan adalah prioritas utama bagi kami. Aturan ini berlaku bagi semua yang terlibat dengan kami, tanpa terkecuali,” tulis pihak Audi dalam keterangan resminya.

Pemutusan kontrak ini membuat kebersamaan Abt dan tim Audi di ajang Formula E yang telah terjalin sejak 2014, kini punharus berakhir secara tragis. Padahal pebalap asal Jerman itu pun memiliki kariernya cukup bagus dengan sembilan kali merebut podium dan dua kali juara seri balapan.

Share.

About Author

Leave A Reply