Arema Mulai Susun Protokol Kesehatan

0

Arema FC menerapkan prosedur protokol kesehatan yang ketat sebelum memulai aktivitas latihan jelang melakukan persiapan menyambut kembali bergulirnya kompetisi Shopee Liga 1. Prosedur tersebut merupakan langkah antisipasi Arema FC mencegah dari paparan virus Covid-19 di masa new normal.

Protokol kesehatan disusun oleh dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi dan disampaikan kepada pemain, tim pelatih dan juga ofisial tim.

“Alhamdulillah tim dokter sudah menyusun protokol kesehatan untuk semua elemen di Arema FC. Namun, kepatuhan dan tanggung jawabnya tentu diberikan kepada pribadi masing-masing dalam menjalankannya,” terang Sudarmadji.

Sudarmadji menambahkan jika selama masa persiapan tim, seluruh pemain, tim pelatih dan official tim akan dipantau kondisinya oleh tim dokter.

Apabila terjadi gejala yang mengarah ke paparan Covid-19, tim dokter Arema FC dapat mengambil langkah medis yang cepat.

“Tim dokter akan terus mengawasi dan memantaunya,” jelasnya.

Pemain diwajibkan melakukan pemeriksaan kondisi fisik usai kembali dari daerah yang termasuk zona merah, berangkat ke lokasi latihan, saat latihan dan setelah latihan.

Pemain yang kembali ke Malang, diwajibkan untuk melakukan tes PCR dan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum latihan resmi digelar.

Share.

About Author

Leave A Reply