Cara Takuya Melancarkan Bahasa Indonesia

0

Gelandang asing Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga mengaku jika saat ini dia sedang belajar dan mendalami Bahasa Indonesia.

Pemain asal Jepang itu memiliki alasan untuk mempelajari Bahasa Indonesia. Keinginannya untuk dapat bercengkrama dengan rekan setim dan juga semua orang yang ada di Papua.

“Karena saya ingin berkomunikasi dengan semua pemain dan semua orang,” ucap Takuya.

Menjadi motivasi terbesar Takuya mempelajari Bahasa Indonesia. Uniknya pemain berusia 30 tahun itu tak perlu repot-repot mencari guru Bahasa Indonesia. Karena Takuya telah dibantu oleh rekan setimnya untuk belajar Bahasa Indonesia.

“Teman-teman lokal, kadang-kadang mereka membuat saya kelas. Tetapi sebagian besar waktu hanya bergaul dengan mereka,” imbuhnya.

Berkat rekan-rekan setimnya, kini Takuya mulai sedikit mengenal kosakata Bahasa Indonesia dan mulai fasih mengucapkannya meski belum terlalu banyak kosakata yang dia miliki.

Takuya yakin akan segera fasih berbahasa Indonesia sebagai dialek sehari-hari. Menurutnya belajar Bahasa Indonesia lebih mudah daripada belajar Bahasa Jepang.

“Iya. Saya belajar Bahasa. Setiap hari. Saya bisa bicara sedikit. Seperti kata makasih. Ya itu sulit. tapi itu jauh lebih mudah jika anda bandingkan dengan bahasa Jepang,” tandasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply