Tren Peningkatan Pasar Terus Berlanjut, David Backham Bentuk Organisasi Esports

0

Setelah sebelumnya beberapa nama tenar dari dunia sepak bola sudah terlebih dahulu terjun ke dunia esports, kini giliran David Backham yang melakukannya. Bersama partner, eks kapten tim nasional Inggris ini membentuk organisasi pengembangan bakat atlet olahraga elektronik bernama Guild Esports.

Peluncuran Guild Esports ini pun telah dilakukan secara global. Berkantor pusat di London, Inggris, Guild Esports berusaha untuk mengembangkan bakat-bakat esports yang ada dengan “model akademi tradisional.”

Guild Esports mengaku bakal menemukan pemain dengan kemampuan terbaik yang diidentifikasi oleh tim scout untuk “dilatih dan dipelihara oleh para pemimpin industri.” Sementara untuk nomor game, Guild akan memulainya dengan para pemain FIFA, Fortnite, dan Rocket League.

“Sepanjang karier, saya cukup beruntung bisa bekerja dengan para pemain di puncak permainan mereka dan saya telah melihat secara langsung semangat dan dedikasi yang diperlukan untuk bermain di tingkat tertinggi. Saya menyadari seberapa besar tekad para atlet esports kami hari ini dan di Guild kami memiliki visi untuk menetapkan standar baru, mendukung para pemain ini ke masa depan, ucap Beckham dalam rilis Guild Esports seperti dikutip dari Esports Insider.

“Kami berkomitmen untuk memelihara dan mendorong talenta muda melalui sistem akademi kami dan saya berharap dapat membantu tim Guild Esports kami untuk tumbuh,” tuturnya.

Ketertarikan Beckham kepada esports ini disebabkan oleh tren peningkatan pasar yang terus meningkat. Kondisi ini membuat Beckham berusaha untuk merambah pasar ini dengan memanfaatkan pengalaman dan profesionalismenya untuk mengantarkan Guild menjadi yang terbaik.

“Kenaikan esports tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dan ini adalah saat yang tepat bagi Guild Esports untuk memasuki pasar yang menarik ini. Kami telah membangun tim manajemen yang berpengalaman dan saya bangga memiliki David Beckham sebagai co-owner karena profesionalisme dan pengalamannya yang mendalam untuk mengembangkan tim olahraga yang berfungsi tinggi dan selaras dengan strategi inti kami dalam membangun tim esport terbaik di kelasnya,” ucap Carleton Curtis, Ketua Eksekutif Guild Esports.

“Di Guild Esports, David akan berperan dalam membantu membentuk program pelatihan yang diterapkan di akademi kami dan menyambut bimbingannya yang berharga serta inspirasi yang ia berikan kepada para atlet generasi muda. Esports sudah menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia dan akan terus berkembang secara global. Guild berharap dapat memainkan peran besar di komunitas yang sedang tumbuh ini.”

Beckham, melalui DB Ventures, bersama Blue Star Capital telah berkontribusi terhadap pendanaan awal Guild Esports senilai 25 juta pounds. Terakhir, Beckham juga telah kembali mengeluarkan dana investasi senilai 480.000 pounds untuk mempertahankan 11,7 persen sahamnya.

Share.

About Author

Leave A Reply